Obyek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

Posted by Ega Pujiawan 2 comments

Selamat Datang di Blog Wacana
Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu daerah konservasi alam dunia yang dicanangkan oleh badan dunia UNESCO. Taman Nasional Ujung Kulon bersama cagar alam Krakatau merupakan aset nasional dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Alam Dunia (World Heritage Site) oleh UNESCO pada tahun 1991.

Untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan Taman Nasional Ujung Kulon, UNESCO telah memberikan dukungan pendanaan dan bantuan teknis. Tempat ini dikelilingi oleh pulau-pulau yang indah disekitarnya yang sangat cocok untuk olah raga diving. Dilokasi ini kita dapat melihat keindahan hutan tropis. Badak bercula satu merupakan primadona daya tarik dari lokasi ini. Sarana pariwisata seperti penginapan, pusat informasi, pemandu wisata, dan sarana transportasi juga telah tersedia.

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan obyek wisata alam yang menarik, dengan keindahan berbagai bentuk gejala dan keunikan alam berupa sungai-sungai dengan jeramnya, air terjun, pantai pasir putih, sumber air panas, taman laut dan peninggalan sejarah/budaya (Arca Ganesha yang berada di Gunung Raksa Pulau Panitan). Kesemuanya merupakan pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sulit ditemukan ditempat wisata lainnya.

Intisari Bacaan
  • Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu daerah konservasi alam dunia yang dicanangkan oleh badan dunia UNESCO sebagai Situs Warisan Alam Dunia (World Heritage Site).
  • Badak bercula satu merupakan primadona daya tarik dari lokasi ini.
  • Sarana pariwisata seperti penginapan, pusat informasi, pemandu wisata dan sarana transportasi juga telah tersedia.
Lokasi
  • Berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.
Akses Wisata
  • Menuju kesana sahabat bisa menggunakan sarana jalan tol Jakarta-Serang (1,5 jam via tol), Serang-Pandeglang-Labuan (1,5 jam) atau Jakarta-Cilegon (2 jam via jalan tol), Cilegon-Labuan (1 jam) atau Bogor-Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan (4 jam). Labuan-Sumur (2 jam), Sumur-Pulau Peucang (1 jam dengan kapal motor nelayan) atau Labuan-Pulau Peucang (4 jam dengan kapal motor nelayan).
Sekian tulisan mengenai Wisata Nusantara "Taman Nasional Ujung Kulon", sahabat bisa mencoba berwisata ke tempat tersebut atau juga mengunjungi tempat menarik lainnya yang akan saya sajikan di blog ini. Mohon share juga buat sahabat lainnya yang mungkin tertarik dengan wisata negeri ini.
Terima kasih atas kunjungannya

Bantu blog wacana dengan klik iklan 7 detik dan Like/Share media sosialnya
Dukungan sahabat adalah semangat kami
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Obyek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon
Ditulis oleh Ega Pujiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wacanawebsite.blogspot.com/2012/12/taman-nasional-ujung-kulon.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Alya Salsabila mengatakan...

terima kasih atas informasinya

Ega Pujiawan mengatakan...

Kembali kasih dan saya ucapkan terimakasih pula atas kunjungan sodari ke blog kami
:)

Poskan Komentar

Alangkah baiknya jika sahabat TIDAK berkomentar sebagai ANONIM.
Silahkan masukkan website kalian, agar saya bisa mengujungi website tersebut.

Arigatou

credit for cara membuat email - Copyright of Blog Wacana.